30 Fakta Tentang Sinteron Indonesia

1. Ada adegan menampar pacar yang
dikira selingkuh/istri yang selingkuh
padahal cuma ketemu teman, terus
menyewa orang untuk menyelidiki;
2. Ada menangisnya (kayaknya hampir
semua film deh ada) tapi di sinetron
Indonesia hal ini paling mendominasi di
setiap episode. (biar masuk nominasi
pemeran nangis terbaik versi FFI);
3. Banyak sekali yang mengajarkan balas
dendam ( kayak film India saja);
4. Serinya dibikin panjang- panjang takut
kehabisan bahan. Dengan alasan
ratingnya naik. (padahal ngebosenin);
5. Biasanya ceritanya rebutan warisan.
Atau warisannya jatuh pada anak/cucu
yang sudah lama hilang. Atau rebutan
kekuasaan atau rebutan anak;
6. Kalo adegannya masih sekolah hampir
dipastikan ceritanya tentang rebutan
pacar dan biasanya yang rebutan yang
cewek dan tokoh yang disenangi si
cowok anaknya miskin atau pas2an dan
baru masuk atau pindahan dari sekolah
lain (tapi anehnya bisa masuk sekolah
elite) terus ada yang sudah merasa
memiliki si cowok yaitu cewek yang kaya
dan punya geng (biasanya anak kepala
yayasan);
7. Orang kaya selalu menjadi tokoh yang
jahat (apa udah nggak ada orang baik
yang kaya?);
8. Kalo pinjam utang selalu pada orang
yang sama sampai akhirnya rumahnya
disita (gampang banget nyita rumah);
9. Tokoh yang baik biasanya melarat dan
bodoh. Gampang dibohongin. Dan paling
sering tokoh baik hampir tidak pernah
minta tolong pengacara dan kalah. Minta
tolong polisi juga selalu gagal;
10. Tapi giliran tokoh jahat minta
bantuan polisi atau pengacara hampir
dipastikan menang. Dan yang paling
sering yaitu pengacara dengan
gampangnya disuruh mengganti isi
warisan dengan diberi imbalan uang
banyak (ini yang merusak citra
pengacara. Tapi memang banyak sih
he.he.he), terus hartanya dikuasai dan
seisi rumah diusir (adegan ini sudah
katro banget);
11. Tokoh yang baik biasanya lebih
goblok dari tokoh yang jahat (tokoh
yang jahat idenya selalu cemerlang
meskipun masih anak kecil sekalipun) ;
12. Bila kisahnya sedih pemeran utama
yang baik selalu menderita bertubi-tubi
biar dikira mengharukan;
13. Dimulai dengan bangkrut karena
ditipu (emang seorang pengusaha yang
sukses gampang percaya orang ? Sama
anak sendiri aja kadang nggak percaya
apalagi orang lain), terus dilanjutkan
dengan jatuh sakit, mau berobat nggak
punya duit. (mantan direktur kok
sebegitu amat nggak punya duit.
Koruptor aja yang masuk penjara aja
duitnya masih banyak). Cari kerja susah
biasanya jadi kuli pasar. (emangnya
nggak punya teman, saudara atau
mungkin dia lahirnya nggak sama orang
kali yeeee….);
14. Tidurnya di emperan toko terus
paginya diusir sama penjaganya.
Biasanya mengalami kecelakaan terus
menerus, kalau dipasangi jebakan selalu
masuk;
15. Habis itu ditolong oleh teman yang
tidak tahu darimana datangnya;
16. Dimanapun tokoh utamanya
bersembunyi atau mengasingkan diri,
selalu ditemukan oleh tokoh jahat
(kayaknya wilayah Indonesia cuma
sebesar perumahan kali ya?);
17. Kebanyakan kalo ceritanya mau
selesai, selalu ada saja halangan. Entah
jadi lumpuh dan nggak bisa ngomong,
tertabrak mobil terus koma, habis
tertabrak mobil mau sembuh kemudian
jatuh dari tangga atau kebetulan
disandera oleh penculik atau naik bis
ketiduran terus nyampai dimana nggak
tahu dan nggak punya ongkos pulang;
18. Dilanjutkan dengan kisah cari duit
buat makan dan ongkos tapi kenalan
dengan pemuda baik dan dilanjutkan
dengan jatuh cinta. (ceritanya semakin
ngawur saja);
19. Penyakit yang sering adalah kanker
otak, TBC (biasanya kalau batuk batuk
terus di tisunya ada darah) dan yang
penyakit paling baru dan lagi ngetren
disinetron yaitu : akibat jatuh atau
dengar berita jadi kaget atau kecelakaan
terus jadi STROOK + LUMPUH nggak bisa
ngomong dan nulis yang menyebabkan
jalan cerita nggak jadi selesai.
(kenyataan sangat jarang terjadi, paling2
patah tulang);
20. Nggak ada yang menceritakan
keluarga yang harmonis. (gara2
kebanyakan nonton sinetron);
21. Bintangnya banyak menggunakan
artis indo (maksudnya blasteran sama
bule biar cakep padahal akting pas-
pas'an);
22. Yang lebih nggak masuk akal lagi
pemeran yang berwajah indo bisa
menjadi tokoh gelandangan. (emangnya
pernah lihat anak indo yang jadi
gelandangan atau pengemis atau
melarat? nggak kreatif banget!!!!);
23. Pemeran utama berwajah sangat
cantik kadang jadi pembantu. ( mending
dijadikan istri boss);
24. Kalo berantem sesama laki2 sampai
luka luka nggak ngerasa sakit. Tapi
giliran dipegang sama pacarnya teriak-
teriak kesakitan (dunia emang aneh tapi
rata2 film indonesia dari jaman dulu
banget sudah begitu);
25. Cerita anak orang kaya punya pacar
orang miskin masih banyak. Dan
biasanya ditentang oleh salah satu
orangtuanya dan orang tua yang satu
membela;
26. Yang kaya juga wajahnya seperti
orang kaya pada umumnya yang miskin
juga miskin baik wajah, rumah maupun
bajunya. Lihat aja Si Kipli yang jadi orang
miskin. Siapapun pasti juga mengira
pasti Kipli miskin;
27. Biasanya yg pemeran antagonisnya
bacotnya lebih gede dari terompet
(kayanya kalo uda bisa acting marah2 di
tv uda paling bagus actingnya). Jadi
Inget Meriam Belina…;
28. Pemeran yg baik selalu keliatan baik
bangetttttt….. Ga pernah marah biar
diapain jg….selalu ngalah, hatinya suci
bangettt….. (MUNA bangetttt semut aja di
injek gigit om)…..Naisylla Mirdad kali
ye….;
29. Nggak ada cerita tentang orang
miskin ketemu orang miskin, selalu aja
orang miskin ketemu orang kaya terus
orang kaya jatuh cinta ama orang
miskin, setelah itu orang kaya jatuh
miskin dan tidak lama kemudian baru
ketahuan kalau orang yang miskin
ternyata keluarga nya dulu kaya raya;
30. Judul Sinetronnya biasanya satu kata
aja…dan biasanya namanya sang tokoh
utama…lalu soundtracknya diambil dari
lagu yang lagi ngetrend…. gak percaya…
liat deh..INTAN, CAHAYA, JELITA, MENTARI,
CANDY, dll bla.. bla.. bla..
Itulah segelintir fakta sinetron Indonesia
yang sangat aneh dan nyeleneh menurut
saya. Hehehehe.
Sekian dari saya semoga bermanfaat

Related Posts:

0 Response to "30 Fakta Tentang Sinteron Indonesia"

Posting Komentar