Berita Taiwan

Pihak berwenang Taiwan hari Jumat mengatakan, mereka sedang menyelidiki seorang pria yang diduga memasangkan tali kekang kepada ibunya kemudian mengajaknya "jalan-jalan". Kejadian itu memicu kemarahan masyarakat luas ketika beredar videonya secara online.

Video tersebut, yang tersebar luas di Taiwan dan Cina, menunjukkan seorang wanita lanjut usia sedang berjongkok di pinggir jalan dengan sebuah tali kekang melingkar di pinggangnya.

Saat wanita tua di video tersebut kehilangan keseimbangan dan jatuh di jalanan, seorang pria, yang diperkirakan anak si wanita itu, tidak berusaha menolongnya sama sekali.

Departemen kesejahteraan sosial di Taipei berkata dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan mengunjungi wanita tersebut untuk memastikan keadaannya, walaupun anak wanita tersebut mengaku bahwa dia mengajaknya keluar untuk terapi fisik dan bukan untuk menganiaya ibunya.

Kasus penganiayaan dan pengabaian warga lanjut usia sedang meningkat di Taiwan pada beberapa tahun belakangan, memicu pihak berwenang untuk segera membuat hukum untuk memenjarakan pihak yang tidak merawat orang tua mereka yang sudah uzur.

Sekitar 10,7 persen dari 23 juta populasi Taiwan berusia 65 tahun atau lebih.

Related Posts:

0 Response to "Berita Taiwan"

Posting Komentar